oleh

Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 Babinsa dan Warga Membuat Kegiatan Seperti ini

ALTADURINUSANTARA.COMPULAU BURUNG – Berat sama dipikul ringan sama di jinjing adalah merupakan suatu pepatah yang melambangkan adanya kerja sama dan rasa bergotong royong, Karena gotong royong merupakan ciri khas peninggalan nenek moyang kita pada jaman dahulu kala.

Untuk itu, Babinsa Koramil 11/pulau burung  bersama warga melaksanakan gotong royong penyemprotan desinfektan serta pembersihan seputaran Masjid Al – Istiqoma di Jalan Tempua Km – 00 Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indra giri hilir (INHIL), JUMAT (19/3/20).

“Gotong royong ini juga agar kita tetap melestarikan ciri khas budaya bangsa Indonesia yang saat ini sudah hampir mulai luntur,” Serta penyemprotan desinfektan guna untuk membasmi bakteri diseputaran masjid Al – Istikoma dalam manyambut Isra’ Mi’raj 1441 H, Serta melaksanakan program dewan masjid Indonesia.”  Kata Danramil 11/Pulau Burung kapten inf Ujang zakarimansyah melalui Batituud serma Ardi kusno.

Serma Ardi Kusno mengatakan,  dalam melaksanakan pembersihan kegiatan di masjid dalam kesehariannya guna menyambut Isra’ Mi’raj  1441 H perlu dilaksanakan penyemprotan desinfektan pembasmi bakteri dan mencegah dari peyebaran virus Corona, ini dilakukan kerjasama dengan perusahaan PT RSUP INDUSTRI Pulau Burang.

Pelaksanaan Gotong royong tersebut juga  sebagai salah satu upaya guna menciptakan kemanunggalan TNI dan masyarakat yang ada di wilayah binaan Koramil 11/PBR.

Pengurus Masjid AL- ISTIQOMA Saudara Baharuddin Latib dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada Danramil yang telah mengutus anggota untuk melaksanakan gotong royong bersama warga serta jamaah Masjid Al – Istiqoma

“Kami tidak menyangka akan hadirnya anggota dari Koramil 11/Pulau Burung sehingga kami bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong royong melaksanakan pembersihan serta penyemprotan desinfektan di areal seputaran masjid ,” pungkasnya. (Dani)*

Breaking News