oleh

Upacara Hari Otonomi Daerah Kota Bontang di Hadiri Pejabat Teras dan Element Masyarakat Kota Bontang

 

BONTANG, ALTADURINUSANTARACOM Komandan Kodim 0908/Bontang (Btg) Letkol Arm Eko Pristiono, S.H. M.I.pol menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXIII tahun 2019 Kota Bontang bertempat di Halaman Kantor Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Jl. Awang Long No. 1 Kel. Bontang Baru Kec. Bontang Utara Kota Bontang Provinsi Kaltim, Kamis (25/4/2019).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Asisten 1 Pemkot Bontang M. Bahri, sedangkan Perwira upacara Danramil 0908-01/Loktuan Lettu Inf. Mujiono dan Komandan upacara Letda Arh. Johanes Bay.

Upacara tersebut yang diikuti 400 orang. Kegiatan peringatan otonomi daerah kali ini mengambil tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Kreatif & Inovatif”.

Amanat menteri dalam negeri yang dalam hal ini dibacakan Asisten administrasi Pemkot Bontang mengatakan “Peringatan ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mewujudkan kemandirian kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Ada tiga hal prinsip yang berubah secara drastis setelah diberlakukannya kebijakan desentralisasi otonomi daerah diantaranya Otonomi daerah secara nyata telah mendorong budaya demokrasi di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Otonomi daerah telah menumbuh kembangkan kebebasan berkumpul berserikat serta mengemukakan pikiran secara terbuka bagi seluruh masyarakat.

Desentralisasi yang telah berjalan selama ini berbagai kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat tidak lagi harus melalui proses panjang dan berbelit-belit tetapi menjadi sangat efisien dan responsif.

Sumber  Penrem 091/ASN

Breaking News