oleh

Upaya yang di lakukan Upika kecamantan Reteh dan kerja sama TNI dan Polsek dengan mencegah virus Corona  dengan alat seadanya.

ALTADURINUSANTARA.COM – RETEH, Sebagai seorang babinsa koramil 07/Reteh selalu mendukung guna untuk pencegahan covid-19 ini. Virus corona covid-19 menjadi musuh dari seluruh manusia di seluruh dunia. Hingga saat ini, disinfektan dipercaya mampu mencegah penyebaran virus Corona. Penelitian menunjukan bahwa virus corona dapat hidup di permukaan selama beberapa hari.

Disinfektan dipercaya mampu mensterilkan benda-benda dari kuman, bakteri, dan virus karena mengandung chlorin. Banyak kalangan memutar otak untuk   membuat alat semprot disinfektan yang di gunakan mesin pengembun walet yang di sumbangkan oleh pengusaha walet di Pulau kijang.

Jika tertarik membuatnya, anda hanya membutuhkan sedikit peralatan yang banyak dijumpai di toko pertanian dan elektronik. Teknik ini biasa dipakai pada pertanian hidroponik, budidaya jamur, kandang ayam atau sarang burung wallet untuk pengembunan atau pengkabutan guna mengatur suhu udara.

Jika anda bermaksud membeli peralatan alat ini biasa di sebut misting maker (alat pengembunan) banyak dijumpai di toko online, namun jika anda mau sedikit berinovasi banyak peralatan disekitar kita yang bisa digunakan.

Siapkan dengan ukuran kecil ruangan yang berukuran Lebar 1 sampai 2 meter dan tinggi 2 meter dapat menghasilkan butiran embun yang lembut, yang di pasang di disinfektan sebelum masuk masjid harus melewati  kamar/ruangan  yang telah dibuat tempat keluar air embun tersebut,yang di buat menggunakan mesin pengembun walet
Yang di isi dengan cairan disinfektan, anda pun bisa membuatnya sendiri gunakan  cairan pemutih pakaian seperti Wipol, Detol dan di campur dengan menggunakan air.

Jika anda bermaksud membuat dalam bentuk bilik anda bisa memanfaatkan triplek atau kaca bentuk seperti bilik.
Jangan lupa tambahkan juga saklar untuk meghidup,  mematikan atau pakai saklar sensor gerak agar alat anda tampak canggih. (Dani)*

Breaking News