oleh

Wadansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Laksanakan Wasdalops Pos Okbibab

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Pagi ini Wadansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Rhetorica Thierta Amandica, S.IP dengan Perwira Seksi Administrad dan Logistik (Pasi Minlog) Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Eky Putra Satria, S.T.Han berangkat menuju Bandara Base Ops Sentani Silas Papare di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Wadansatgas melaksanakan kunjungan dalam rangka Wasdalops (Pengawasan Pengendalian Operasi) sekaligus pendorongan logistik ke Pos Okbibab Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Kamis (30/1).

Wadansatgas mengatakan untuk kunjungan ke Pos Okbibab baru sekali ini dilaksanakan karena Pos Okbibab merupakan salah satu Pos Udara Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad sedangkan pendorongan logistik rutin dilaksanakan tiap bulan untuk memenuhi logistik di pos Okbibab. Di sebutkan Pos Udara dikarenakan jalan menuju pos tersebut hanya dapat dilalui dengan menempuh perjalanan udara menggunakan helikopter.

Perjalanan menuju Pos Okbibab ditempuh selama satu setengah jam dari Bandara Base Ops Sentani Silas Papare di Distrik Sentani. Sesampainya di Pos Okbibab, Wadansatgas disambut langsung oleh Danpos Okbibab Letda Inf Wisnu Adityara, S.Tr (Han) dan anggota pos, Tokoh Masyarakat setempat, Perwakilan Distrik, Anggota Linmas, anggota Koramil, dan masyarakat.

Retho berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Pos Okbibab di lapangan bola Kampung Okbibab. Dalam arahannya tersebut, ia menghimbau kepada para anggota untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, selalu merangkul masyarakat sekitar dan selalu melaksanakan pemeriksaan ditapal batas secara rutin untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal.

“Ingat, kita disini bukan hanya Satgas Pengamaman Perbatasan saja, melainkan kita juga harus menyejahterakan masyarakat yang berada diperbatasan. Bantu permasalahan yang ada dimasyarakat, sehingga TNI semakin dicintai Rakyat, apalagi waktu penugasan satgas sudah lebih dari setengah perjalanan maka semua anggota satgas harus lebih bersemangat dan berbuat yang maksimal untuk membantu kesulitan rakyat yang ada diperbatasan”, ujarnya.

“TNI berasal dari rakyat, sudah seyogyanya kita membantu rakyat. Jangan pernah menyakiti hati rakyat karena merekalah ibu kandung kita”, imbuhnya.

Usai melaksanakan kunjungan dan pengarahan, Wadansatagas berkesempatan foto bersama dengan para anggota Pos Okbibab, tokoh masyarakat, perwakilan Distrik, anggota Koramil dan Masyarakat setempat. (brt)*

Breaking News