oleh

Wasev Kodam VI/Mulawarman Terima paparan TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat.

KUTAI BARAT. ALTADURINUSANTARA. Kunjungan Kerja Tim Wasev TMMD ke-107 Kodim 0912/Kutai Barat Kolonel Inf Abu Bakar, Staf Ahli dari Kodam VI Mulawarman menerima paparan oleh Dansatgas Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, Rabu (18/3/2020)

Dalam Paparan TMMD ke-107 Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy menyampaikan bahwa TMMD adalah suatu sektor non sektoral yang dilaksanakan secara terpadu, kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemkab) Kutai Barat dengan unsur terkait.

Adapun paparan fisik dan non fisik secara demografi daya masih tergolong desa tertinggal, sasaran fisik pengerjaan jalan semenisasi 535 M. Sedangkan sasaran non fisik penyuluhan kesehatan dan penyuluhan, bela negara, penyuluhan hukum, bantuan tambahan perehapan mushola Ar Rahman dan Gereja Pante Kosta pembuatan rumah singgah.

Sedangkan Tim Wasev TMMD ke-107 Kolonel Inf Abu Bakar menerangkan bahwa dalam mempertahankan NKRI dan sampai sekarang keamanan Undang-Undang kita menggunakan konsep sistem pertahanan keamanan rakyat semesta, dimana komponen utama TNI dan Polri kemudian didukung komponen lain dan rakyat bila kita tidak melaksanakan kompartemenisasi strategis pertahanan negara tidak mungkin TNI-Polri mampu untuk mempertahankan negara ini, kalau rakyatnya sejahtera adalah kunci utama kalau mau dalam konteks sistem pertahanan semesta.

Tentunya harus mensejahterakan rakyat adalah implementasi dari sistem yang harus kita buat. Bila sejahtera sudah mampu memenuhi kebutuhan hidupnya baik sandang, pangan dan papan.

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat

Breaking News