oleh

Wujud Bela Negara, Babinsa Madiun Beri Peningkatan Kesadaran Bela Negara Kepada Satlinmas

ALTADURINUSANTARA.COM|Madiun, Dalam rangka meningkatkan dan memantapkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kesadaran bela negara personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Kincangwetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun diberi latihan peningkatan kesadaran bela negara oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kincangwetan, Senin (8/4/2019).

Babinsa Desa Kincangwetan Koramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun Sertu Suwarno saat ditemui mengatakan, menghimbau seluruh masyarakat agar menanamkan semangat bela negara sebagai komitmen bersama untuk mewujudkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara khususnya di wilayah Kabupaten Madiun.

“Mari kita bangun sinergi secara bersama-sama untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” ujarnya.

Melalui kegiatan itu terangnya, untuk meningkatkan kedisiplinan anggota linmas dan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan lingkungan untuk meningkatkan pos ronda atau pos kamling pada waktu malam hari untuk wilayah Desa Kincangwetan. Serta diharapkan akan lahir para kader yang menyebarluaskan kesadaran bela negara dari anggota Satlinmas di Kabupaten Madiun.

“Agar nilai-nilai bela negara menjadi landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (RED)

Breaking News