oleh

WUJUD KEDEKATAN SATGAS DAN MASYARAKAT DENGAN MELAKSANAKAN IBADAH KELUARGA

ALTADURINUSANTARA.COM – Salah satu bentuk kebersamaan Satgas Yonif 713/ST Pos Kotis dengan masyarakat sekitar pos yakni dengan bersama-sama mengikuti ibadah bersama dalam hal ini ibadah rumah tangga yang dilaksanakan di rumah bapak Jhon yang tinggalnya tepat di belakang Pos Kotis Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Jumat malam (08/02/2020)

Bapak Jhon adalah masyarakat yang sehari-harinya bertugas di perbatasan yaitu membuka dan menutup pintu Perbatasan RI-PNG Skouw dan tinggalnya di perumahan yang telah di persiapkan oleh Instansi PLBN RI-PNG Skouw, keluarganya terdaftar dan menjadi warga jemaat Gereja Pospel GKI Oikumene Edom Skouw.

Ibadah rumah tangga ini adalah ibadah rutin yang sudah di jadwalkan setiap Jumat malam bagi setiap warga jemaat Gereja Pospel GKI Oikumene Edom Skouw, dan kali ini yang menjadi tuan rumahnya adalah keluarga bapak Jhon dan di pimpin oleh Pabintal Satgas Letda Arm Jeckson Siallagan S.Th yang di ikuti oleh jemaat dan personel Pos Kotis yang beragama Kristen dengan jumlah sekitar 17 orang. Personel pos Kotis dengan bersukacita bersama-sama  dengan jemaat lainnya mengikuti ibadah ini. Ibadah yang dilaksanakan ini memiliki tujuan disamping untuk mendekatkan diri dengan Tuhan Ibadah ini juga sebagai wujud kedekatan masyarakat dengan Satgas, serta sebagai ajang saling bertukar pengalaman iman.

Serda Stanly Danru Provost yang hadir dalam ibadah ini mengungkapkan bahwa selama ini hubungan kami Satgas dengan masyarakat Skouw sudah terjalin dengan baik hal ini terlihat dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan secara bersama salah satunya dengan ibadah bersama ini. Karena kami selaku Satgas menyadari keberadaan kami dalam penugasan ini harus memberi dampak dan berguna dan hasil dari penugasan ini akan terlihat ketika masyarakat sudah dekat dengan kami, sudah menjadi saudara bagi kami sudah merdeka dengan kami, merdeka artinya merakyat dengan kami dan itulah harapan kami. (Brt)*

Breaking News