oleh

Yonif 511/DY Melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Regu

ALTADURINUSANTARA.COM| Seluruh regu disetiap kompi senapan Yonif 511/DY melaksanakan latihan Uji Siap Tempur Tingkat Regu (UST RU) yang dilaksanakan di Perkebunan Kalidawir dan Perkebunan Tanggung Gunung, Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (06/07/2019)

Sesuai program kerja dan kalender latihan Yonif 511/DY TA. 2019 melaksanakan latihan UST RU.

Latihan UST RU berlangsung selama empat hari mulai tanggal 03 s.d. 06 Juli 2019. Materi yang diujikan pada pelaksanaan latihan UST RU yaitu Purpa, Dril Kontak, Gab Gopoh, Dang Gopoh, Pat Tai, Gab Kim dan Serkim.

Latihan UST RU bertujuan untuk menguji kemampuan tempur prajurit Badak Hitam tingkat regu kompi senapan Yonif 511/DY, sehingga dapat mengetahui kemampuan yang sudah dimiliki oleh prajurit setingkat regu.

Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P. menekankan kepada seluruh pelaku dan pendukung latihan UST RU agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal supaya prajurit memiliki naluri dan disiplin tempur. Terlebih penting lagi, setiap melaksanakan kegiatan latihan agar di utamakan faktor keamanan personel maupun materiil, tegasnya.

Diharapkan dengan dilaksanakan latihan UST RU tersebut seluruh prajurit Yonif 511/DY menjadi prajurit terlatih dan siap bertempur di segala medan. Dalam pelaksanaan latihan, seorang prajurit selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. (Red)

Breaking News