oleh

Yonif 611/Awang Long Latihkan Uji Siap Tempur Tingkat Regu

SAMARINDA, ALTADURINUSANTARA. – Bertepatan pada bulan Ramadhan ini tidak menghalangi prajurit Batalyon Infanteri 611/Awang Long (Awl) melaksanakan Uji Siap Tempur tingkat Regu, latihan tersebut diikuti oleh Kompi Senapan A di Loa Lepu, Kompi Senapan B di Karang Tunggal dan Kompi Senapan C di Kampung Pinang Kec. Tenggarong Seberang Kab. Kutai Kartanegara. Sabtu, (18/05/2019).

Latihan tersebut masing-masing diikuti Kompi diikuti 5 Regu. Latihan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut terhitung mulai tanggal 14 Mei 2019 – 17 Mei 2019.

Dalam latihan tersebut, masing-masing Prajurit mampu melaksanakan UST Regu dengan baik dan mampu menyelesaikan setiap materi uji sesuai taktik dan teknik yang telah di latihkan sebelumnya. Secara umum latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta mampu memenuhi sasaran kualitas dan kuantitas yang telah ditentukan oleh Komando Atas.

“Latihan yang dilaksanakan kali bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan yakni dihadapkan dengan kondisi yang sedang puasa, tidak menyurutkan semangat prajuri, Prajurit Yonif 611/Awl untuk tetap memberikan yang terbaik dalam melaksanakan latihan. Latihan UST Regu bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit Yonif 611/Awl yang profesional dalam menghadapi setiap tugas dan tantangan serta mampu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI” jelas Danyonif 611/Awl Mayor Inf Arfan Affandi.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News