oleh

Yonif 611/Awang Long Meriahkan HUT Ke-74 RI Dengan Berbagai Lomba

SAMARINDA, ALTADURINUSANTARA.COM – Memperingati 74 tahun Kemerdekaan RI tahun 2019 dengan tema “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 611/Awang Long Mayor Inf Arfan Affandi menyelenggarakan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh seluruh Prajurit, Ibu-ibu Persit KCK Cab XXI Yonif 611 Korcab Rem 091 PD VI/Mlw dan putra-putri anggota Yonif 611/Awl yang bertempat di Lapangan Mako Yonif 611/Awl Loa Janan, Kutai Kartanegara. Minggu, (18/08/2019).

Pada perlombaan 17 Agustus ini terlihat para peserta lomba sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti lomba, tidak peduli jatuh bangun para peserta menunjukan rasa bersaing yang positif. Adapun perlombaan yang diadakan yaitu Sepeda Lambat, Gendong Istri, Tarik Tambang, Gebuk Bantal, Sepeda Lintas Kolam, Volly Net Tertutup, Tangkap Belut, Gendong Anak, Make Up Suami, Panjat Pinang dan Makan Kerupuk.

Mayor Inf Arfan Affandi selaku penanggung jawab perlombaan menyampaikan bahwa “Perlombaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan memperkenalkan kebudayaan daerah, pada perlombaan ini juga sebagai sarana untuk membentuk karakter positif dan meningkatkan moril anggota dan keluarganya serta mempererat rasa kekeluargaan sesama keluarga besar Yonif 611/Awl”, ungkapnya.

“Diharapkan dengan adanya perlombaan 17 Agustus ini bias menjadi salah satu momen dimana seluruh masyarakat Indonesia bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan. Jadi perlombaan 17 Agustus ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17 Agustus yang bisa didapatkan”, tandasnya.

Sumber Berita Penrem 091/ASN

Breaking News