oleh

Yonif 756/WMS menyambut Prajurit Terbaiknya kembali ke Kesatuan

Altadurinusantara, WAMENA – Sebanyak delapan Prajurit Yonif 756/WMS yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas)  Kizi Konga XX-Q Monusco Kongo Tahun 2020-2021 resmi memenuhi misi perdamaian di Kongo dan telah tiba kembali di Homebase.

Kedatangan para prajurit Yonif 756/WMS di Wamena disambut oleh Bupati Jayawijaya dan seluruh Keluarga Besar Yonif 756/WMS dalam suatu Upacara Tradisi Penyambutan yang digelar di Lapangan Upacara Batalyon Infanteri 756/WMS.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pengalungan bunga oleh Bupati Jayawijaya beserta para Muspida kepada delapan prajurit 756/WMS dan dilanjutkan dengan upacara tradisi penyambutan oleh seluruh Prajurit Yonif 756/WMS.

Upacara penyambutan yang dipimpin oleh Bupati Jayawijaya tersebut merupakan wujud rasa bangga Bupati Kabupaten Jayawijaya terhadap Prajurit Yonif 756/WMS yang baru kembali dari melaksanakan tugas mulia dalam misi menjaga perdamaian dunia.

Dalam sambutannya, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua S.E.,M.Si. mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas Dharma Bhakti prajurit Yonif 756/WMS yang telah melaksanakan tugas Luar Negeri atas dedikasi dan prestasi yang diraih selama kurang lebih 15 bulan.

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada pimpinan TNI-AD karena telah memberikan kesempatan kepada anggota Yonif 756/WMS yang berada di Kabupaten Jayawijaya untuk dapat berangkat bertugas ke Luar Negeri sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia.

Wadanyonif 756/WMS, Mayor Inf Zurilham, S.Sos selaku pimpinan yang Ada di Satuan, mewakili Danyonif 756/WMS yang sedang melaksanakan penugasan operasi di Timika mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kabupaten Jayawijaya beserta Jajaran Forkopimda Kabupaten Jayawijaya yang telah meluangkan waktu dan hadir dalam kegiatan Upacara Tradisi Penerimaan Personel Satgas Luar Negeri di Satuan Yonif 756/WMS.  Hal ini merupakan suatu tanda bahwa kehadiran Satuan Yonif 756/WMS di Kabupaten Jayawijaya dapat diterima dan disambut dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

Dengan dilaksanakannya upacara tradisi penyambutan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan daya juang Prajurit TNI – AD dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab kedepannya dimanapun bertugas dan berdinas. Red*

Wamena, 12 April 2021. _Pantang Tolak Tugas, Pantang Tugas Tak Tuntas._ *Wimane Sili.*

Breaking News